translate

pengunjung

Powered by Blogger.
RSS

MAUT......KANAK-KANAK 6 TAHUN MAUT JATUH DALAM PERIUK KETIKA BEREBUT MAKANAN


Carrying large cooking pot with two poles

Satu tragedi mengerikan terjadi di sebuah sekolah di India, setelah seorang kanak-kanak perempuan enam tahun, Anusha Ashwathappa, meninggal akibat terjatuh ke dalam periuk besar berisi kari mendidih. Kejadian bermula ketika Anusha bergegas keluar dari ruang kelasnya untuk makan siang ketika loceng berbunyi.

Menurut keterangan dari pihak sekolah di Daerah Chikballapur, Negara   Karnataka, sebelah barat daya India, Anusha ketika itu terperangkap di antara kumpulan anak-anak yang sedang berjalan melalui beranda sekolah. Ketika dia tiba di depan sajian makanan, dia dipercayai terdorong dan terjatuh ke dalam periuk berisi Sambar, sebuah makanan biasa disajikan di India selatan terbuat dari kacang polong, yang mendidih, seperti dilapor The Daily Mail, Khamis (19/9).

Anusha menderita luka melecur 70 persen. Ketika ambulans tidak kunjung datang, guru besar kemudian membawa gadis kecil itu ke rumah sakit. Namun dia meninggal beberapa jam kemudian.
Akibat kejadian itu, Pegawai Pendidikan Dearah Chikballapur, Krishnappa, dan tiga tukang  masak sekolah itu dimintai memberi keterangan atas kes ini.

Ayah Anusha, Gangappa Ashwathappa, menolak melaksanakan pemakaman sampai kes yang menyebab kematian anaknya itu diselesaikan.
"Saya tidak akan mengkremasi tubuh puteri saya sampai pihak sekolah, termasuk guru besar dan tiga tukang masaknya, datang ke sini," kata Gangappa. "Saya ingin bertanya kepada mereka, apa yang mereka lakukan ketika anak-anak saling tolak menolak antara satu sama lain."

Insiden ini memicu kemarahan di Desa Gowribidanur Taluk, dengan seruan kepada para pihak sekolah untuk menjelaskan apa yang terjadi.
Pejabat Pendidikan Daerah menjelaskan tidak ada staf pengajar di Sekolah Negeri Darinayakanapalya   dekat Kota Bangalore hadir di sekolah dua hari lalu.
Polis  mengatakan kepada media tempatan pihaknya telah memerintahkan agar sekolah memberikan pekerjaan bagi ibu dan ayah mangsa sebagai kompensasi.
Sambar adalah sejenis makanan berupa sup sayuran pedas yang popular di bahagian selatan India. Makanan ini disajikan dengan keadaan mendidih dan dimasak di dalam periuk besar.

Kasus ini menjadi insiden terbaru dalam serangkaian skandal seputar pemberian makan siang di sekolah-sekolah di Negeri Sungai Gangga itu.
Bulan lalu, setidaknya 20 anak meninggal dan 60 anak lainnya harus dirawat di Negara Bagian Bihar, setelah makan siang yang disantap para siswa diduga beracun. Makanan ini disediakan oleh pihak sekolah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blogger news

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Archives

Followers

Popular Posts